REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia (PT
KAI) memberi layanan tiket modern, yakni calon penumpang dapat
melakukan pemesanan dan pembelian tiket kereta api melalui internet,
telepon seluler, dan mesin tiket.
"Mulai 15 Februari ini (2012), PT KAI
akan mengimlementasikan sistem tiket baru itu, khusus bagi penumpang
kelas eksekutif dan bisnis," kata Kepala Humas PT KAI Divisi Regional
III Sumsel, Jaka Jarkasih, di Palembang, Senin (13/2).
Dijelaskannya,
dengan program tersebut calon penumpang dapat melakukan pembelian dan
pemesanan tiket kereta api di stasiun atau lewat kontak center 121.
Dengan sistem ini, pelanggan yang berada di Medan bisa memesan tiket KA
di Pulau Jawa.
Dikemukakan Jaka Jarkasih, program tersebut
diselenggarakan atas kerja sama pihak PT KAI dengan PT Telkom sebagai
wujud implementasi sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Dengan
pelayanan tersebut, menurut dia, berarti pihak perusahaan jasa salah
satu angkutan darat itu memanjakan pelanggannya dengan sistem tiket
modern.
Para pelanggan atau calon penumpang yang hendak melakukan
perjalanan dapat memesan tiket untuk seluruh jurusan melalui loket
stasiun, agen-agen, call center, dan internet, serta ponsel, katanya.
Ia
berharap perubahan sistem pemesanan tiket kereta api tersebut akan
semakin mempermudah layanan bagi calon penumpang sehingga lebih nyaman
karena mereka tidak perlu antre di muka loket.
Khusus melalui
Stasiun Besar Kertapati (Palembang), terdapat sejumlah kereta api
penumpang, yakni Limek Sriwijaya, Ekspres Rajabasa tujuan Tanjungkarang
(Lampung), Sindang Marga dan Serelo tujuan Lubuklinggau, Kabupaten
Musirawas pulang pergi.
Sumber: Republika
Tidak ada komentar:
Posting Komentar