Membuka HP Android yang Terkunci

Jika anda sedang mengalami masalah ini, jangan panik dulu dan jangan terburu-buru membawa handphone anda ke tukang service HP atau ke galeri resmi handphone anda tapi anda bisa menyelesaikan nya sendiri. Ada beberapa penyebab umum terjadinya HP Android yang terkunci, beberapa diantaranya:
  • Secara tidak sengaja Anda atau orang lain mengaktifkan fitur pengunci layar yang menggunakan pola atau password. Padahal Anda tidak mengetahui polanya / PIN / Passwordnya.
  • Pengunci layar handphone memang Anda atur untuk menggunakan pola (pattern) namun Anda lupa dan terlalu banyak memasukkan pola yang salah sehingga telepon terkunci dan meminta memasukkan akun Google.
  • Terjadi kerusakan pada salah satu aplikasi Android sehingga tidak bisa masuk ke menu.
Apapun alasan terkunci nya HP anda, kami akan membagikan cara untuk unlock hp Andoid anda yang terkunci.

Cara Unlock atau Reset Android yang Terkunci karena Salah Password atau Pattern:


Pertama: Recovery dengan Google Account
  • Kalau koneksi internetnya aktif dan Anda mengingat akun serta password Gmail Anda, maka untuk mengatasi android yang terkunci akibat pola sangat mudah. Anda cukup memasukkan akun gmail dan password yang digunakan, beres.
  • Kalau belum muncul pilihan untuk memasukkan akun Gmail, Anda cukup melakukan percobaan pola berkali-kali hingga muncul pilihan untuk sign in akun Gmail.
  • Namun kalau permasalahannya akibat hal lain, misalnya akibat ada aplikasi Android yang rusak atau Anda tidak ingat akun atau password Gmail, maka untuk mengatasi masalah seperti ini Anda harus melakukan Factory Reset pada HP Android Anda.
    Apa itu Hard Reset / Factory Reset ?
    Factory reset atau reset data pabrik adalah metode untuk mengembalikan handphone Android ke kondisi standar atau seperti baru keluar dari pabrik. Proses ini akan menghapus semua data dan aplikasi yang terinstall di handphone/tablet Android, termasuk akun Gmail (Google) yang terintegrasi dengan perangkat.
    Sumber: 
    http://gelartiker.com/membuka-unlock-atau-reset-hanphone-android-yang-terkunci-karena-salah-password-atau-pattern/

Tidak ada komentar: