Dijual- Dijual

Cara Mempercepat Kinerja Tablet Android

10 Tips Mempercepat Performa Tablet Android:

1. Pantau Program yang Sedang Berjalan dengan Task Manager
Task Manager adalah salah satu bagian yang paling penting dari tablet. Mulai dari Android versi 4.0, task manager telah menjadi aplikasi standar bawaan tablet android. Untuk memonitor program yang sedang berjalan, anda cukup buka aplikasi Tas Manager:
    Settings> Applications> Running (tab)
Tidak ada aplikasi Task Manager di Tablet Anda?
Jangan khawatir, cukup akses Google PlayStore dan download salah satu aplikasi ini :
Task Manager (simple), Advanced Task Manager (Advanced), Advanced Task Killer

2. Gunakan Startup Cleaner
Beberapa aplikasi biasanya akan aktif otomatis ketika tablet Anda dihidupkan. Kemungkinan aplikasi tersebut adalah aplikasi yang sangat diperlukan tablet Anda, meski ada kemungkinan lain bahwa beberapa aplikasi tidak terlalu diperlukan. Dalam kondisi tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasi Startup Cleaner 2.0 untuk mengidentifikasi daftar aplikasi yang secara otomatis aktif ketika tablet dihidupkan pertama kali, dan Anda juga bisa mengatur aplikasi yang akan aktif otomatis sesuai dengan kebutuhan tablet. Pilih dan klik “Batch preventDefault dipilih“. Tapi hati-hati: Hapus hanya aplikasi yang Anda tahu bahwa aplikasi tersebut tidak terlalu berguna. Jangan sampai salah menghapus aplikasi penting yang bisa mengganggu fungsi system dari tablet Android Anda.

3. Bersihkan cache
Pada dasarnya memori Cache adalah sarana untuk membuat perangkat Tablet Android Anda lebih cepat. Elemen yang sering digunakan disimpan pada tablet sehingga mereka tidak selalu perlu di-download. Ini menghemat banyak waktu untuk tugas-tugas seperti browsing internet, terutama pada halaman web yang sering diakses. Beberapa aplikasi mungkin memiliki cache yang sangat besar. Dianjurkan untuk beberapa kali dalam sebulan seluruh cache dari tablet dihapus untuk menghemat memori. Untuk aplikasi yang memiliki fungsi ini adalah, App Cache Cleaner, dan Cache Cleaner.

4. Hapus widget
Widget dinamis atau langsung di layar depan memang berguna. Widget tersebut menunjukkan informasi terkini dan sering interaktif. Namun Widget memerlukan daya komputasi untuk informasi baru tersebut untuk men-download atau memperbarui informasi tersebut berdasarkan lokasi yang berubah. Dengan menonaktifkan widget yang tidak perlu Anda dapat mencegah hal ini.

5. Matikan animasi
Pilihan ini tidak tersedia pada semua jenis PC tablet. Via Pengaturan> Tampilan> Animasi Anda dapat mematikan system animasi pada tablet android. Animasi memang bagus, namun jika Anda mementingkan kecepatan dan performa tablet, disarankan mematikan fitur ini.

6. Matikan wallpaper animasi
Juga wallpaper animasi, latar belakang animasi dan / atau interaktif, akan mengkonsumsi memori dan daya baterai yang lebih banyak. Dengan memilih latar belakang statis akan mencegah hal ini.

7. Hindari sinkronisasi yang tidak perlu
Sulit untuk melihat aplikasi yang sering melakukan sinkro. Lihatlah setidaknya sekali dalam Pengaturan> Account & sync. Sinkronisasi aplikasi kadang-kadang tidak diperlukan. Seringkali, aplikasi secara otomatis mensinkronisasikan sekali ketika Anda membukanya. Dalam hal ini Anda dapat menggunakan pengaturan dari aplikasi untuk menonaktifkan sinkronisasi.

8. Matikan GPS bila Anda tidak menggunakan
GPS adalah sensor yang menggunakan banyak baterai. Seringkali aplikasi berjalan di latar belakang yang menggunakan data dan / atau dikirimkan ke server remote. dengan menonaktifkan GPS, Anda bisa mencegah hal ini.

9. Matikan Bluetooth saat tidak digunakan
Mematikan fitur Bluetooth memang tidak secara signifikan meningkatkan kecepatan performa tablet, tapi setidaknya akan sedikit membantu.

10. Menghapus dan menonaktifkan aplikasi yang tidak perlu

Untuk yang terakhir ini adalah langkah logis. Matikan dan hapus aplikasi yang tidak perlu. Selain bisa menyisakan ruang simpan yang lebih besar, performa tablet akan meningkat dengan semakin sedikitnya aplikasi yang diproses system.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

thanks banget atas informasinya..sangat bermanfaat